Being "Kantoran" Girl

Udah lama nggak ngeblog sekarang mau coba ngeblog dari komputer kantor nih, sekalian memanfaatkan fasilitas yang ada. Eh, sebentar. Bingung kenapa saya bilang kantor? Ya saya sendiri pun bingung, kenapa saya yang masih anak mama dan manja ini bisa jadi orang kantoran. Ahahahaha..

Saat ini kami mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi FIB UI emang lagi di wajibkan untuk PKL apa itu PKL? PKL itu Praktek Kerja Lapangan. Yah niatnya sih supaya mahasiswa mengerti apa yang harus dilakukan pustakawan dengan menjadi pustakawan sesungguhnya. Di PKL ini mahasiswa nggak sendirian dilepas gitu aja, karena dalam satu perpustakaan maksimal ada dua mahasiswa. Dan saya sama Donna \^o^/.

Gak mudah loh mengajukan PKL ke berbagai macam institusi. Kecuali kalo pake orang dalam buat membantu. Masih banyak juga teman-teman saya yang sampai sekarang masih bergalau dengan PKLnya, rata-rata sih belum dapet tempat. Makanya saya dan Donna alhamdulillah banget udah mulai PKL walaupun tempatnya gak sesuai yang diharapkan T.T

Awalnya kami berdua kepingin banget nget nget-an buat PKL di stasiun TV. Jadilah kami mengurus segalanya dari kampus dan ke SCTV dengan harapan bisa PKL disana. Tapi...

Seminggu berlalu...
Dua minggu berlalu...
Tiga minggu berlalu... (Yak! kelamaan)

Akhirnya kami memutuskan untuk menelefon si SCTV. Dasar dianggap masih bocah kali yaa.. Saya sama Donna digantungin begitu aja. ihik.. Padahal kami sudah menaruh harapan yang amat super duper bigger besarnya buat bisa PKL disitu. Tapi perjuangan gak sampe situ aja. Akhirnya kami bangkit dari kursi dan mengurus surat pengajuan PKL lagi dan mencoba ke BP MIGAS. Dengan harapan yang besar kami melangkahkan kaki ke Jalan Gatot Subroto (ya gak jalan kaki juga maksudnya).

Dan berkat bantuan pak Ronald yang sekarang saya udah lupa tampangnya kaya gimana, kami bisa masuk deh! Padahal awalnya aja udah dijutekin sama resepsionis :'(. Dan jadilah kami PKL di sini!! Sehari sebelum kami dipanggil, kami baru di kasih kabar. Awalnya kami juga udah hampir putus asa di BP MIGAS sampai kami udah mempersiapkan empat surat pengajuan PKL ke tempat lain! Bayangkan saudara-saudara Empat surat!!

Oke.. Oke calm down.. easy come easy go.. That's just how you live, oh take, take, take it all but you never give (cocok banget sama lagunya Bruno Mars kan! Iya emang saya suka lagu bruno mars! Apasih gak nyambung! Lanjut!)

Akhirnya kami melangkah dengan pasti dan sukarela untuk jadi pustakawan sementara di BP MIGAS ini.
 
Saya harus pamit mundur karena Saya dan Donna adalah profesional yang sangat tepat waktu, so kami tidak boleh melewatkan waktu makan siang. Oke bye bye..

Mau tau apa yang saya dan Donna kerjakan selama PKL? Pantau terus lanjutan episodenya. Jangan sampai kelewatan atau kutukan bersama kalian! Muahahahaha!!!



In reading, as in eating, an appetite is half the feast. -Anonymous

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar