Mornight Cryin'

heyhooo.. hai, apa Kabar? Happy Sunday semuanya \^o^/
Ini malam kedua saya tidur di rumah sakit. gak enak bangeeett.. Ngantuknya gak nahan boo..

Tadi malam sekitar jam setengah dua saya mendengar ada yang berteriak sambil menangis histeris. Yah berhubung ini rumah sakit, pastilah ya semua yang mendengar berpikiran ada sesuatu yang nggak beres, begitu juga dengan saya. Namun apa yang harus saya perbuat, akhirnya saya coba untuk tidur lagi dan gak tau jam berapa, kayanya sih nggak lama akhirnya saya bisa tidur lagi (trims kepada kekeboan saya!). Dan usut punya usut, tadi pagi saya menanyakan hal tersebut kepada kenalan saya di rumah sakit. Ternyata, memang tadi malam ada yang meninggal karena struk yang udah akut.

Yah memang kematian hal yang menakutkan bagi semua orang, namun siap atau tidak siap hal itu akan segera menghampiri kita. Ini juga merupakan hal yang sangat berat bagi orang yang ditinggalkan karena harus kehilangan orang yang disayangi selamanya (baca: di dunia). Jujur kematian juga merupakan hal yang menakutkan bagi saya, karena saya merasa belum siap membawa bekal untuk mempertanggung jawabkan segala apa yang saya lakukan di dunia ini. Bukan takut untuk meninggalkan dunia, tetapi takut untuk menghadapi kehidupan abadi di akhirat nanti. Pernah suatu waktu saya teringat terus akan kematian, saya memang selalu ingat akan kematian, tapi yang satu ini berbeda, tidur sampai gelisah, hidup saya rasanya tak tenang, dan rasanya sampai kematian sepertinya sudah dekat dengan diri saya. Takuut sekali, tapi saya juga berterima kasih akan hal itu karena saya seperti diingatkan oleh Allah akan kehidupan di dunia yang tidak kekal ini (tapi rasanya kadar ibadah saya sama aja, kalau itu memang saya yang tidak tau diri -.-"). Bagaimanapun, hal itu selalu mengingatkan saya bahwa kehidupan di dunia ini tidaklah kekal dan hanya sebagai ladang beramal sebagai bekal di akhirat nanti. Hidup di dunia tidak boleh disia-siakan juga karena hal itu kali yah, maksudnya karena sementara bukan lantas kita isi kehidupan kita dengan hal duniawi, tetapi mengisinya untuk mempersiapkan kehidupan di akhirat. Dan saya dapat mengambil kesimpulan bahwa, kematian bukanlah hal yang harus ditakutkan tetapi di persiapkan.

nah, saya jadi takut sendiri kan ~.~
semoga sayapun bukan hanya bisa menulis seperti ini saja, namun bisa menanamkan dalam hati saya sendiri :)
segini dulu posting kali ini, mudah-mudahan nanti bisa memposting hal lainnya
maaf kalau terkesan menggurui, namun itulah hal yang saya rasakan.

sesuatu yg paling asing namun dekat dgn diri kita adalah kematian -Hery Dwi Prasetyo-

FIGHTING!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar